Rabu, 20 November 2019

4 Cara Mensterilisasi Botol Susu Bayi yang Benar

Botol susu bayi alias peralatan makan si Kecil wajib menjadi fokus mutlak untuk melindungi dari bakteri penyakit. Mensterilisasi menjadi salah satu tutorial yang penting untuk diperbuat serta nggak dapat dianggap remeh. Nah, di sini kita telah menyediakan berbagai trik untuk mensterilisasi yang cocok. Baca selengkapnya di bawah ini yuk.
\
4 Cara Mensterilisasi Botol Susu Bayi yang Benar

1. Memakai mesin steamer khusus
Alat ini biasanya telah terdapat di toko perlengkapan bayi. Memakai steamer menjadi tutorial yang cepat serta mudah untuk mensterilisasi botol susu bayi serta perlengkapan makan yang lainnya. Proses dengan memakai mesin ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 8 hingga 12 menit.

2. Merebus botol bayi
Langkah ini adalah tutorial yang paling sederhana untuk sterilisasi botol susu bayi. Tetapi, sebelum meperbuat tutorial ini, simak berbagai faktor di bawah ini dulu yuk.

Periksa tipe plastik botol susu. Biasanya tipe botol susu yang berlambang #2 HDPE, #4 LDPE serta #5PP semacam ini aman untuk direbus.
Masukkan semua tahap botol susu ke dalam panci yang telah berisi air. Pastikan semua tahapnya terendam.
Rebus botol selagi tak lebih lebih 10 menit alias hingga air mendidih.

3. Memakai tutorial sterilisasi dingin
Cara sterilisasi dingin yaitu diperbuat dengan memakai larutan khusus. Biasanya ada alat khusus untuk meperbuat tutorial sterilisasi dingin ini serta butuh waktu yang lama, yaitu kurang lebih 30 menit.

4. Memakai microwave
Bagi kalian yang mempunyai microwave di rumah dapat mekegunaaankannya untuk mensterilisasi botol susu bayi. Caranya lumayan dengan memasukkan botol susu alias peralatan makan yang telah dicuci ke dalam microwave. Lalu pastikan mengatur suhu yang cocok sesuai dengan aba-aba botol supaya tak meleleh. Kemudian sterilisasi botol selagi 1,5 menit.